Kegiatan

ROIS MIPA UNILA GELAR PCM DAN PEMBEKALAN MAGANG AMAR

21.04.00Rois FMIPA Unila

Pesantren Cendikia Muslim (PCM) kembali digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rohani Islam (ROIS) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung. Kegiatan yang dilaksanakan pada 19 Oktober 2013 merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan UKM ROIS FMIPA.

Kegiatan PCM pada kepengurusan masa Jihad 2012-2013 ini diawali dengan pemberian materi yakni "Problematika Ummat dan Solusinya" yang disampaikan oleh Ust. Susanto,S.Kom. kemudian diselingi oleh beberapa permainan kecil dan dilanjutkan dengan materi yang kedua yakni "Sejarah dan Peranan LDK" yang disampaikan oleh Pazar Rakasiwi,S.Pd. dan materi terakhir disampaikan oleh Agus Solihin yang bertema "Konsep Diri dan Peran Mahasiswa Muslim". "Sebaik-baik pribadi muslim adalah yang dapat memberikan manfaat paling banyak kepada orang lain". Ujar Agus Solihin.

Setelah itu dilanjutkan dengan Launching Magang Anggota Muda ROIS (AMAR). Pada saat Launching Magang AMAR ROIS disebutkan semua nama AMAR beserta penempatan magang di bidang/biro/BK kepengurusan ROIS FMIPA. Sebanyak 84 Mahasiswa Baru FMIPA menghadiri PCM yang merupakan agenda ROIS FMIPA yang dikomandoi oleh bidang kaderisasi. Launching Magang AMAR ini dipercepat dibanding kepengurusan tahun lalu agar diawal mereka sudah terbina dan lebih cepat belajar di kepengurusan. Setelah PCM dan Magang AMAR, mereka akan dibantu oleh bidang/biro/BK yang ada untuk turut berperan aktif di Lembaga Dakwah ROIS FMIPA ini. Dan agenda yang terakhir adalah pemberian maskot PCM kepada AMAR terpilih.

Masih adanya kendala seperti karena agenda berlangsung dihari libur,banyak peserta yang pulang kampung namun goal setting yang diharapkan mampu tercapai. Mempunyai pemahaman awal terkait konsep diri yang mampu menyelesaikan dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang ada serta turut berperan aktif dalam ROIS FMIPA merupakan harapan yang dinantikan oleh Kepala Bidang Kaderisasi,Ari Susanto.

"Harapan untuk pengurus ROIS agar semakin meningkatkan ukhuwah antar pengurus, serta mampu memiliki rasa ta’awun antar sesama".tambah Ari Susanto.

sumber : birohmah.unila.ac.id

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Kritik dan Saran